Dalam Negeri Sibuk Dengan Pemilihan Ketua Partai, Luar Negeri Sibuk Ingin Menjarah Papua

Perdana Menteri Inggris jadi pahlawan Papua

Propinsi Papua dengan seksama memperhatikan dan menunggu hasil pemilihan Perdana Menteri Inggris. Semenjak David Cameron terpilih menjadi Perdana Menteri Inggris, warga Papua benar-benar ikut merayakan kemenangan tersebut. Mereka sangat berharap Mr Cameron dapat mewujudkan impian mereka untuk merdeka dari Indonesia.

David Camerom pernah membahas hal tersebut saat bertemu dengan Benny Wenda, yang saat ini bermukim di Inggris. Semenjak Wenda mendapatkan suaka politic di Inggris, dia mulai mengkampanyekan kemerdekaan Papua dari Indonesia. Kampenye kemerdekaan Papua dengan mengundang kepedulian asing terhadap pelanggaran HAM yang terjadi di Papua.

Albert Tabuni seorang aktivis HAM mengatakan “warga Papua merayakan kemenangan Cameron, dan berharap akan menerima pesan kami dan akan membantu kami mewujudkannya”. “Kami sangat membutuhkan kemerdekaan dari kekuasaan Indonesia, keadaan disini sangat memprihatinkan”.

Sementara di Indonesia sibuk dengan pemilihan ketua Partai Demokrat, yang dimenangkan oleh Anas Urbaningrum. Selain itu juga masih banyak permasalahan yang lain seperti Century dan masalah Korupsi, bagaimana dengan nasib mereka yang diujung-ujung terluar Indonesia, apakan juga menarik perhatian mereka, terutama Partai-Partai Besar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: