Lamborghini Berminat Bikin Sedan dan SUV

Niatan produsen mobil sport, Lamborghini untuk melahirkan kembali sebuah mobil bermodel SUV nampaknya sudah bulat. Lamborghini dikabarkan sudah bekerja sama dengan Porsche untuk berbagi platform kendaraan.

Lamborghini dahulu pernah memiliki sebuah mobil offroad bernama LM002, namun sayang mobil ini tidaklah berumur panjang. Bahkan LM002 juga dijuluki sebagai salah satu mobil Lamborghini terjelek sepanjang masa.

Tapi niat Lamborghini untuk memiliki mobil seperti LM002 nampaknya belum sirna. Untuk itu, Lamborghini meminta platform yang digunakan oleh Porsche Cayenne. Hal itu memang dimungkinkan sebab Lamborghini dan Porsche berada dalam satu payung yakni Volkswagen AG.

Selain meminta platform untuk membuat sebuah SUV, Lamborghini juga dikabarkan meminta platform Porsche Panamera yang akan mereka gunakan untuk membangun sedan empat pintu pertama mereka, Estoque yang versi konsepnya telah diperlihatkan di Paris Motor Show pada tahun 2008 silam.

“Ferrari tidak bisa ikut masuk dalam pasar ini, sebab mereka tidak punya link untuk membuat SUV,” ungkap seorang sumber di Lamborghini seperti detikOto kutip dari Auto Express, Selasa (14/6/2011).

“Lamborghini akan sangat kredibel ketika menjadi pembuat SUV, tapi kami tidak akan melakukannya sendiri. Porsche akan menunjukkan semua pengetahuan yang mereka punya dan dapat bekerja sama,” tambahnya lagi.

Sementara untuk produksi sedan empat pintu Estoque, bos Lamborghini Stefan Winkelmann mengatakan hal perlu untuk dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan penjualan Lamborghini di tataran global.

“Hal itu merupakan sinergi yang sangat signifikan untuk mendatangkan manfaat bagi semua pihak, tapi supercar Lamborghini dengan mesin V12 akan tetap kami lindungi, itu adalah kepastian. Karena itu adalah suci,” pungkas sang sumber.

Sumber: http://m.detik.com/read/2011/06/14/200938/1660368/648/lamborghini-berminat-bikin-sedan-dan-suv

https://linkjournal.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: