Chelsea Salah Pecat Ancelotti

Asisten manajer Chelsea pada periode 2009-2010 Ray Wilkins menilai salah keputusan klub itu memecat Carlo Ancelotti dari posisi manajer, akhir musim 2010-2011. Menurutnya, Ancelotti adalah pelatih bagus dan berjasa kepada Chelsea.“Saya pikir mereka salah memecatnya. Carlo adalah pelatih yang bagus. Ia orang yang baik dan melakukan pekerjaan bagus di Chelsea,” ujar Wilkins.

“Namun, mereka memutuskan siapa yang ingin mereka pekerjakan dan siapa yang mereka tidak ingin pekerjakan. Itu sepenuhnya hak mereka. Namun, menurut saya, mereka salah,” ujar Wilkins.

Ancelotti direkrut Chelsea dari AC Milan pada 2009 dengan kontrak sampai 2012. Pada musim pertama, ia membawa Chelsea menjuarai Premier League dan Piala FA. Namun, pada musim kedua, ia gagal memberikan gelar dan dipecat.

Chelsea belum mendapatkan pengganti Ancelotti. Menurut Wilkins, akan bagus jika Chelsea bisa merekrut pelatih tim nasional Turki, Guus Hiddink, karena selain bereputasi top, Hiddink juga berpengalaman melatih Chelsea pada 2009 lalu.

“Hiddink adalah pelatih yang bagus, mengenal pemain secara utuh, orang yang luar biasa dan punya rekam jejak bagus dengan para pemain,” lanjutnya.

“Pemain Chelsea menunjukkan hasrat dan keinginan menang yang besar. Saya tak melihat mereka akan gagal finis di dua besar lagi musim depan. bagi saya, jika mengalahkan Chelsea, Anda menjadi juara,” tuturnya.

Sumber: KompasBola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: