Serigala Listrik Jerman Siap Ngebut

Persaingan menciptakan mobil sport yang ramah lingkungan makin terang-terangan. Sebuah mobil sport listrik bernama e-WOLF Alpha-2 siap meluncur dan menghapus kesan kalau sebuah mobil kencang itu haus bahan bakar.

Lahirnya mobil e-WOLF Alpha-2 tidak lain adalah untuk menjawab keinginan para pecinta otomotif yang menginginkan sebuah mobil cepat namun ‘hijau.’

Tubuh mobil ini dianugerahi lekuk eksotis layaknya mobil super lainnya. Garis tegas yang menjalar dari bagian depan hingga ke buritan juga sengaja didesain untuk menambah tingkat aerodinamika kendaraan.

Sementara airscoop besar yang ada di bagian depannya memberi pendinginan lebih serta daya dorong tambahan. Namun bila dilihat sekilas, desain bagian depan mobil ini sedikit mirip dengan Lamborghini Aventador.

Dapur pacu mobil ini menggunakan dua motor listrik yang ditaruh di roda belakang. Motor listrik tersebut seperti detikOto kutip dari car advice, mempu memberikan e-WOLF Alpha-2 tenaga sebesar 280 kW dengan torsi yang cukup besar yakni mencapai 800 Nm.

Selain memberikan tenaga dan torsi yang berlimpah, e-WOLF Alpha-2 juga dapat memberikan sensasi seperti mengendarai mobil sport pada umumnya. Sebab mobil listrik ini mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km per jam hanya dalam waktu 3,9 detik saja dan mampu mencapai kecepatan puncak 240 km per jam.

Kecepatan yang dimiliki e-WOLF Alpha-2 itu pun bukan hanya di jalan. Ketika ingin mengisi tenaga mobil ini, tenaga di baterai mobil juga bisa diisi ulang dengan cepat yakni 30 menit untuk mengisi 80 persen kekuatannya.

Dan bila terisi penuh, mobil yang kabarnya dilepas dengan harga 292 ribu euro atau sekitar Rp 3,5 miliar ini dapat menjelajah 300 km aspal jalan. Mobil ini pun siap menyaingi mobil listrik Tesla Roadster S.

Sumber: http://m.detik.com/read/2011/06/16/134009/1661730/648/serigala-listrik-jerman-siap-ngebut

https://linkjournal.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: