Yamaha Scorpio-Z Bersarung Ninja 150RR

Gaya modifikasi motor memang pas kalau sudah sreg di hati. Itulah alasan Tarji (45) yang merombak tampilan motor Yamaha Scorpio-Z menjadi sebuah Kawasaki Ninja 150RR.

Tarji pun mengunjungi bengkel modifikasi yang sudah gapek dalam merombak si kuda besi, Tauco Custom namanya.

Untuk mengubah tampilan Yamaha Scorpio-Z lansiran 2005, Tarji pun mengharapkan mendapatkan motor sport yang elegan lewat tangan dingan juragan Tauco Custom, Topo Goedel Atmodjo.

“Pak Tarji ini ingin mengubah motor Yamaha Scorpio-Z miliknya menjadi motor sport. Namun di mata Tarji motor sport yang paling keren itu hanya Kawasaki Ninja 150RR semata, oleh sebab itu saya diminta untuk mengubah Scorpio-Z miliknya menjadi Kawasaki Ninja 150RR,” kata bos Tauco Custom yang akrab disapa Topo itu.

Akhirnya Topo mencoba mewujudkannya dengan mengubah seluruh tampilan Yamaha Scorpio-Z 2005 menjadi Kawasaki Ninja 150RR.

Apa saja bagian motor yang dimodifikasi?

Tentu yang menjadi perhatian utama Topo adalah membuat betuk tubuh kendaraan ini untuk menggunakan fairing layaknya sebuah Kawasaki Ninja 150RR.

Namun semua itu tidak akan bisa apabila Topo tidak ikut mengubah bagian kaki-kaki untuk menopang tubuh yang bakal gambot nantinya.

Oleh sebab itu Topo pun mulai membuat swing arm custom dengan merekayasa ulang karya Kwangen Custom Products. Topo pun mengubah bentuk tangki dengan lekukan layaknya motor sport.

“Ini merupakan selera orang tua yang sangat sport sekali, dan hasil ini merupakan sebuah karya idealis yang ortodok. Karena Tarji hanya melihat Kawasaki Ninja 150 RR saja yang paling bagus, padahal masih banyak motor sport lainnya yang lebih bagus,” cerita Topo dengan tersenyum.

Agar lebih senada dengan Kawasaki Ninja 150RR, Topo pun menempelkan fairing depan dan buntut belakang milik Ninja 150RR.

Dan sentuhan terakhir pun Topo menggunakan pelek berukuran 110/70/17 untuk bagian depan dan belakang berukuran 130/70/17 yang masing-masing diselimuti ban Swallow.

Wajah Yamaha “150 RR” pun hampir terlihat. Agar lebih sangar, Topo membalurinya dengan warna hitam di sekucur tubuh Yamaha Scorpio-Z berkostum Kawasaki Ninja 150 RR tersebut.

Sumber: http://m.detik.com/read/2011/06/16/131215/1661696/642/yamaha-scorpio-z-bersarung-ninja-250rr

https://linkjournal.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: