Suzuki Shogun Axelo Siap Taklukan Jalanan Sulawesi

Tak hanya menggelar ajang ketahanan motor di sirkuit Balipat Binuang Kalimantan Selatan, pekan ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar ajang Shogun Axelo Lintas Sulawesi. Event ini terselenggara bekerja sama dengan dealer Suzuki motor se-Sulawesi, PT Sinar Galesong Pratama (SGP).Touring ini akan berlangsung selama 15 hari yang dimulai pada 18 Juni dan finish pada 2 Juli mendatang. Total rombongan Shogun Axelo Lintas Sulawesi sendiri dari 36 orang, dengan 12 penunggang motor dan 2 cadangan, serta tim pendukung seperti dokter, media dan polisi. O iya, para pengendara merupakan pembalap yang direkrut dari seluruh Sulawesi.

Para peserta akan melintasi 6 provinsi dan 56 kabupaten di Sulawesi yang terbagi dengan 13 etape, dengan jarak sekitar 7.000 km. “Waktu perjalanan 15 hari kali ini lebih panjang dari ajang Jelajah Negeri 2010 yang hanya 10 hari. Tujuannya, supaya waktu interaksi peserta lebih lama di setiap kota yang disinggahi,” jelas Surya Setiawan, GM Marketing PT SIS.

Nantinya, disetiap persinggahan peserta akan disambut oleh dealer dan klub Suzuki setempat. Bahkan di empat kota besar seperti Palu, Manado, Makassar dan Kendari akan diisi oleh hiburan, freestyle motor, kontes modifikasi dan kompetisi fotografi.

Surya menambahkan, selain mempromosikan Shogun Axelo, disetiap persinggahan rombongan dan polisi juga akan mengampanyekan safety riding, “Utamanya sosialisasi UU 22 Tahun 2009 soal lampu utama di siang hari.”

“Bahkan di setiap penyambutan akan ada tarian daerah asal, sehingga kami juga turut melestarikan budaya daerah,” timpal Fredrik Tulaseket, Marketing Manager PT SGP.

Sumber: Otomotifnet

LinkJournal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: