Barca Pertimbangkan Jual Villa

Demi mengatasi keseimbangan kas finansial mereka, Barcelona sedang mempertimbangkan menawarkan jasa David Villa ke Chelsea atau Manchester City.Berdasarkan laporan The Daily Mirror klub yang berbasis di wilayah Catalunya tersebut mengharapkan bisa menerima uang sebanyak 40 Juta Poundsterling dari penjualan El Guaje.

Dana tersebut rencananya demi mengakomodir tiga pembelian yang sedang mereka rancang yakni Alexis Sanchez dari Udinese, Cesc Fabregas dari Arsenal serta Giuseppe Rossi dari Villarreal.

Dengan sudah hampir didapatnya Alexis Sanchez otomatis amunisi lini depan akan bertambah, dan kebetulan klub yang bersaing dengan mereka adalah Manchester City.

Barca beropini mungkin saja The Citizen akan mau mengalihkan hasrat mereka kepada Villa. Presiden Sandro Rosell sendiri sedang dipusingkan dengan utang Barca yang menyentuh angka 350 Juta Poundsterling.

Pep Guardiola selaku pelatih sebenarnya masih cukup butuh tenaga Villa mengingat jasa striker ini dalam mendukung Barca meraih dua titel di La Liga dan liga Champions kemarin.

Salah satu sumber dalam klub bermarkas di Nou Camp ini sedikit membocorkan informasi yang ada kepada The Daily Mirror, “Guardiola sudah memiliki daftar pemain yang akan ia ijinkan pergi, untuk dijual dan dijadikan tambahan tenaga di bursa transfer,”

“Villa sesungguhnya tidak ada dalam daftar tersebut. Idealnya ia ingin tetap menyimpan Villa. Ia rasa pemain ini masih akan bisa memberikan banyak trofi lain musim depan,”

“Namun Guardiola sendiri juga paham, mungkin saja ia harus mengorbankan Villa dengan mencapai situasi finansial yang ideal. dan Chelsea ataupun Manchester City akan sangat senang untuk membelinya,” tutup sang sumber.

David Villa dulunya dibeli Barcelona dari Valencia akhir musim 2009-2010 seharga 35 Juta Poundsterling. Selama satu musim ia sanggup mencetak 18 gol dan 5 assist dari 34 laga di La Liga. 

Sumber: m.bola.net

LinkJournal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: