Dan Xanh Nyong, Wangi dan Legit

Kue kering ini mirip kue satu atau kue sagu, bentuknya kotak kecil dengan warna kecokelatan yang cantik. Rasanya manis legit beraroma kacang hijau yang wangi. Enak dikunyah sebagai pencuci mulut atau camilan di saat santai. Mau coba?Panganan tradisional ini sangat enak dijadikan camilan di sore hari yang disertai dengan minum teh, kopi atau cokelat hangat. Berbahan dasar kacang hijau yang dikupas dan dihaluskan. Karena itu aroma nya wangi dan memikat selera.

Dan Xanh Nyong atau Baked Mung Bean Cake, merupakan salah satu makanan tradisional asal Vietnam yang berbahan dasar tepung kacang hijau bercampur gula halus. Adonan ini kemudian dipadatkan di dalam cetakan. Karena itu saat menyentuh lidah rasanya lembut, mengeluarkan rasa alami kacang hijau yang manis.

Dan Xanh Nyong merupakan salah satu produk dari Xuaan thanh, jenis camilan yang berbentuk kotak kecil dengan cetakan huruf kanji di atasnya. Kemasannya praktis, dan higienis. Ditata dalam kotak plastik kemudian berbungkus kemasan karton dilengkapi gambar daun pada kemasan.

Tiap satu bungkus, terdapat 12 buah Dan Xanh Nyong, dengan berat 150 gram. Kemasan ini praktis, sehingga mudah dibawa atau dimasukkan ke dalam tas saat berpergian.

Dan Xanh Nyong yang lembut serta mudah lumer saat dimulut ini, sangat cocok dijadikan camilan santai atau suguhan tamu dan oleh-oleh. Sayangnya, jenis camilan ini belum bisa ditemukan di Indonesia, karena yang populer disini ialah kue satu kacang hijau. Nah, penasaran mencicipinya?

Sumber:

LinkJournal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: