Audi Siapkan Tiga SUV Terbaru

Semakin bertumbuhnya segmen pasar Sport Utility Vehicle (SUV) telah memantik minat Audi AG untuk terus menggenjot penjualannya di segmen tersebut. Bahkan, dalam rentang lima tahun ke depan yang terhitung mulai tahun ini, produsen mobil asal Jerman itu menyiapkan tiga varian SUV anyar.Pernyataan sumber di pabrikan itu seperti dilansir autocar.co.uk, Selasa, 21 Juni 2011, yang menyebutkan bahwa selain menyiapkan Q4 yang akan bersaing dengan Porsche Cajun, Audi juga menyiapkan Q2 dan Q6. »Bahkan, Q2 merupakan SUV terkecil di antara model SUV Audi,” ujar sumber itu.

Audi Q2 yang diposisikan menjadi pesaing MINI Countryman tersebut menggunakan mesin berteknologi serupa dengan mobil F1. Rencananya, mobil itu dibanderol mulai 18 ribu poundsterling atau sekitar Rp 251, 5 juta.

Ukuran mobil ini disebut tak jauh berbeda dengan ukuran crossover Nissan Juke. Para perancang Audi menggunakan referensi desain SUV sub kompak seperti VW Tiguan. Maklum, Audi merupakan bagian dari grup VW.

Adapun Audi Q6 direncanakan muncul pada 2016. Mobil tersebut diposisikan sebagai pesaing terkuat BMW X6.

Rupert Stadler, bos Audi AG, seperti dilansir egmcartech.com, beberapa waktu lalu menyatakan pihaknya ingin memproduksi SUV dengan gaya di antara Audi Q5 dan Q7. »Seperti coupe yang berpenggerak empat roda, mobil ini berkapasitas lima kursi (dua di depan dan tiga di belakang),” tuturnya.

Hanya, hingga kini belum ada rincian spesifikasi dari ketiga model anyar tersebut.

Sumber: tempo

LinkJournal

One Comment to “Audi Siapkan Tiga SUV Terbaru”

  1. kira kira kalau udah yampe di Negeri kita, harganya berapa ya…..?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: