Terjual 27.334 Unit, Honda Spacy Makan Penjualan BeAT?

Honda Spacy dapat diterima pasar dengan sangat baik, dalam satu bulan pertama saja (Mei) penjualannya sudah tembus 27.334 Unit. 26.332 unit untuk tipe casting wheel dan 1.002 unit untuk varian spoke wheel.Menariknya, kesuksesan ini malah membuat penjualan Honda BeAT terlihat turun di bulan Mei. Hanya 70.957 unit, turun drastis dari penjualan bulan April yang tembus 94.821 unit.

Kedua skubek ini dijual dengan harga yang sama. Sama-sama dijual Rp 11,75 jutaan untuk versi spoke wheel. Sedang versi casting wheel-nya dijual sama diangka Rp 12,5 jutaan.

Harga yang sama membuat konsumen memiliki pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhannya. Spacy menawarkan ruang lebih, mulai dari bagasi, jok hingga ruang kaki yang cukup luas. Sedang BeAT punya desain imut dan kemudahan berkendara.

“Kebetulan saja, karena kapasitas produksi kita terbatas. Semua kurang, makanya diprioritaskan yang permintaanya tinggi terlebih dahulu,” jelas Sigit Kumala, Senior GM Sales Division, PT Astra Honda Motor (AHM).

Tapi secara keseluruhan, penjualan skubek Honda meningkat. Sejak kehadiran Honda Spacy penjualan skubek Honda tercatat 190.883 unit di bulan Mei, meningkat dari 181.032 unit pada April.

“Harapannya memang secara keseluruhan marketnya meningkat,” ungkap Sigit.

Sumber: otomotifenet

LinkJournal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: