Nissan March Terjual 6 Juta Unit

Mobil Nissan March berhasil mencatat penjualan sebanyak 6 juta unit di dunia pada akhir Mei 2011. Mobil kompak asal Jepang itu mengawali debutnya pada 1982.Hingga generasi keempat, Nissa March terus mendunia diantaranya Indonesia. Di pasar otomotif Indonesia, Nissan March sempat memimpin di segmen mobil kompak.

Chief Vehicle Engineer Nissan Global, Tsuyoshi Kobayashi mengatakan Nissan March merupakan salah satu model terbaik yang dimiliki Nissan.

“Enam juta unit New Nissan March/Micra yang sudah terjual merefleksikan bahwa produk kami memiliki track record yang baik. Dengan pengalaman lebih dari 28 tahun memproduksi mobil kompak, kami ingin pelanggan menikmati kelebihan New Nissan Micra/March yang tentunya berbarengan dengan implementasi teknologi terbarunya,” katanya dalam rilis yang diterima detikOto, Rabu (22/6/2011).

Nissan March generasi ketiga diklaim menggunakan platform terbaru yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan pasar global. Nissan March juga diklaim sebagai mobil hemat bahan bakar.

Produksi pertama Nissan March diawali pada 1982. Generasi kedua pada 1992 dengan teknologi CVT (continuously variable transmissions). Sedangkan Gen III yang dipasarkan 2002 menjadi produk pertama Nissan memakai teknologi Intelligent Key.

Untuk generasi keempat lahir dalam rentang 8 tahun (2010) yang dibekali teknologi Idling Stop dan X-Tronic CVT terbaru dengan tujuan mendapatkan efisiensi bahan bakar.

Bila March atau Micra Gen I dan III diproduksi di Jepang dan Inggris. Dan terakhir (IV) mulai diproduksi di Thailand, India, China dan Meksiko.

Sumber: detikoto

LinkJournal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: