AHM Kenalkan Safety Riding Sebagai Lifestyle di Sekolah

Kasus kecelakaan lalu lintas bukan lagi merupakan fenomena baru yang dihadapi masyarakat. Banyak analissis menyimpulkan penyebab terjadinya kecelakaan didominasi kendaraan bermotor.Kecelakaan lalu lintas yang didominasi kendaraan bermotor khususnya roda dua. Sepertinya sudah jadi hal biasa yang hingga kini tidak kunjung selesai bagaimana cara mengatasinya.

Penyebab melatarbelakangi kecelakaan tidak tunggal, seperti tindakan pengendara yang ugal-ugalan, tidak mematuhi rambu lalu lintas, sikap pengendara asyik bertelepon ria atau SMS-an, kelalaian menggunakan helm, dan bahkan kondisi jalan yang tidak baik.

“Semua pihak melakukan analisis bagaimana mencari solusinya supaya kejadian itu berkurang atau bahkan tidak terulang kembali,” harap A. Yani, dari Direktorat Transportasi Darat Kementrian Perhubungan.

Salah satu yang mengemuka yakni sikap hidup. Honda sangat peduli dengan keselamatan berkendara. “Kami concern dengan keselamatan berkendara. Ini jadi fokus utama AHM,” kata Kristanto, Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM).

Menjadikan aman berkendara sebagai bagian dari gaya hidup atau lifestyle pengendara bukan perkara mudah. Honda telah melakukan beragam kegiatan terkait dengan hal ini. “Sampai saat ini kami terus melakukan usaha untuk terus mensosialisasikan safety riding ke beberapa sekolah di hampir seluruh provinsi,” tegas Kristanto yang sedang menyosialisasikan kurikulum ini di provinsi Lampung.

Materi pendidikan berkendara di sekolah ini ini bertujuan sebagai langkah awal pencegahan untuk meminimalkan tingkat kecelakaan di masa mendatang. Pemberian materi terkait keselamatan berkendara dapat disampaikan ke dalam ekstra kulikuler sekolah seperti Pramuka dan PKS.

Dengan adanya pencerdasan dalam hal keselamatan saat berkendara, maka siswa, pelajar akan bertindak lebih waspada dan tidak ugal–ugalan ketika berkendara. Hal itu akan jadi bagian hidup dan kebiasaan. Kelamaan, tingkat kecelakaan lalu lintas pun akan makin menurun seiring berkembangnya kesadaran pengendara akan pentingnya keselamatan.

Sumber: otomotifenet

LinkJournal

One Comment to “AHM Kenalkan Safety Riding Sebagai Lifestyle di Sekolah”

  1. Great post.I was checking constantly this blog and I am impressed! Extremely useful info specially the last part🙂 I care for such information a lot.I was looking for this particular info for a very long time.Thank you and best of luck.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: