Italia Tetaplah Italia

Gelandang Italia, Riccardo Montolivo merasa gembira dengan kemenangan mereka atas Spanyol, namun menegaskan jika Gli Azzurri bukan dan tak akan pernah menjadi Barcelona.
Montolivo mencetak gol pertama Italia dengan melepas tendangan chip melewati kiper Spanyol, Iker Casillas saat mereka menundukkan Juara Dunia 2010 itu dengan skor 2-1 kemarin.

“Kami tak akan pernah jadi Barcelona, tapi kami bisa memberikan kualitas dan juga serangan balik,” terang gelandang Fiorentina itu.

“Terlepas dari siapa lawan kami, ini hal yang penting untuk melangkah maju. Ini memang laga persahabatan, tapi tak benar-benar seperti itu menghadapi tim seperti Spanyol, karena setiap orang ingin meraih kemenangan dengan motivasi yang besar.”

“Kami tampil baik dan menahan lini tengah, di mana Spanyol cenderung mendominasi, dan fans sungguh membantu mendorong kami malam ini. Penonton di sini sungguh fantastis,” lanjutnya.

“Babak pertama sungguh kuat dan kami bergerak dengan bagus. Mengingat momen yang saya lalui di level klub saat ini, seragam Italia sungguh memberikan saya ketenangan lebih besar.”

Gelandang Fiorentina itu memulai laga dengan memainkan peran trequartista atau penyerang lubang di belakang dua striker, namun kemudian ditarik lebih ke dalam.

“Trequartista sebenarnya bukan peran saya, karena saya tak cenderung bermain dengan membelakangi gawang lawan, namun saya bisa melakukannya untuk tim nasional saat kami banyak menguasai bola dan sering merotasi posisi kami,” terangnya.

“Mimmo Criscito memberi umpan terobosan setelah Gerard Pique terseret keluar oleh pergerakannya, jadi saya masuk ke ruang kosong di sana. Iker Casillas begitu dekat, jadi satu-satunya cara untuk mencetak gol adalah dengan melakukan tendangan chip.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: