Toyota Akan Luncurkan Mobil Murah

Tren mobil murah nampaknya akan terus berlanjut, terbukti Toyota Motor Corporation memproduksi mobil murah yang dikenal dengan model mobil mini bermesin kecil atau biasa disebut mobil Kei Car. Mobil yang berbasis Daihatsu Move Conte ini oleh Toyota diberi nama Pixis Space.

Mobil murah dari Toyota, Toyota Pixis yang seharga Rp.132 jutatoyota, mobil kei car, toyota pixis, daihatsu move conte, mobil murah, harga mobil murah

Seperti dilansir Autoblog, Selasa 13 September 2011, Pixis Space rencananya akan resmi diluncurkan pada 26 September 2011 dan akan tersedia di dealer Toyota yang disebut Pixis Stations.

Soal spesifikasi mesin, kalau mengacu pada Conte, Pixis kemungkinan memakai mesin yang sama berkapasitas 660 cc DOHC 12-katup. Untuk fitur keselamatan, Pixis dilengkapi rem ABS dan terdapat kantung udara (airbag).

Toyota keluarkan mobil murah Toyota Pixis seharga Rp.132 jutatoyota, mobil kei car, toyota pixis, daihatsu move conte, mobil murah, harga mobil murah

Harga yang ditawarkan untuk mobil ini berkisar 1,12-1,61 juta Yen atau sekitar Rp132-177 juta. Dengan harga tersebut, Toyota menargetkan penjualannya di pasar Jepang hingga mencapai 60 ribu unit sampai akhir tahun 2012 sejak ketiga model ini hadir.

Kehadiran Pixis Space ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan mobil Kei, mengingat Daihatsu berada dibawah kendali Toyota. Kalau di Indonesia seperti Avanza-Xenia, kakak beradik dari produsen mobil Toyota dan Daihatsu

Toyota juga memiliki rencana untuk membuat sebuah van dan model pikap untuk menambah jajaran model Pixis yang akan diperkenalkan pada Desember mendatang. Model-model tersebut akan menggunakan Daihatsu Hijet sebagai basis modelnya.

Mobil murah terbaru dari Toyota, Pixis, seharga Rp.132 juta
toyota, mobil kei car, toyota pixis, daihatsu move conte, mobil murah, harga mobil murah

Sportku

LinkJournal

One Comment to “Toyota Akan Luncurkan Mobil Murah”

  1. Thanks for sharing your ideas! I would appreciate tho if you’d elaborate more on the matter as I think it does lack something here and there. But anyway, RSS Subscribed!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: