Twitter Mulai Dengan Tweet Berbayar

Twitter kini membuka layanan baru, yakni tweet berbayar. Mengutip laporan Ad Age, sejumlah perusahaan yang menggunakan fitur baru ini antara lain AMC Theatres, American Express, Best Western, Disney, HP, Lexus, Lionsgate, Movietickets.com, Pepsi, Red Bull, Salesforce.com, Sephora, Xbox, dan Yahoo.

Sebenarnya, sejak Juli lalu Twitter sudah mulai memasukkan rangkaian tweetberbayar. Bedanya, saat itu para pengguna Twitter hanya akan mendapattweet berbayar dari perusahaan yang mereka ikuti atau follow.

Nah, pada layanan berbayar yang sekarang berlaku, pengguna Twitter (baik yang mem-follow dan tidak) akan mendapatkan tweet iklan dari perusahaan yang telah membayar layanan tweet berbayar tersebut. Tentunya program tweet berbayar yang telah disepakati dengan perusahaan tadi tidak serta-merta diterapkan saat ini juga.

Menurut Twitter, penetrasi tweet berbayar akan dilakukan secara perlahan. Lagipula, Twitter perlu memilah siapa-siapa saja yang layak menerima tweetberbayar tadi supaya mereka tertarik dengan isi tweet tadi.

Tweet berbayar yang berisi iklan akan muncul pada timeline pengguna yang setidaknya pernah men-tweet hal yang sama dengan yang sedang dipromosikan,” tulis Twitter dalam blog resminya. “Platform kami akan mendeteksi setiap tweet pengguna sehingga tweet promosi yang sampai ke akun mereka relevan dengan minatnya.” Tempo

LinkJournal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: