Kampung Mural

Bersiaplah dengan kehadiran kampung wisata yang akan dibangun di Dago Pojok, Kota Bandung. Kampung wisata ini pun bisa menjadi alternatif wisata saat berkunjung ke kota kembang.

Gagasan kreatif dari masyarakat tentang niat pembangunan kampung wisata itu akan menambah perbendaharaan aset wisata kota. Pemerintah kota Bandung pun menyatakan siap untuk membantu masyarakat dalam membangun kampung wisata yang akan diresmikan pada Oktober 2011 nanti.

Masyarakat jadi peran utama dari pembangunan kampung wisata, semua gagasan perancangan kampung itu murni dari masyarakat terutama dari seniman dan pecinta lingkungan. Bukan hanya itu, dana pembangunan kampung tersebut dari masyarakat tetapi pemerintah juga akan membantu masalah parkir dan perbaikan infrastruktur jalan menuju kampung wisata tersebut nantinya.

Salah satu seni yang akan ditampilkan di kampung wisata itu adalah seni lukis mural atau melukis di dinding. Dalam hal itu, tembok rumah-rumah yang ada di kampung wisata itu akan di lukis. Sehingga nanti di Bandung bukan hanya fashion, kuliner yang menjadi tujuan wisata dari wisatawan melainkan wisata ke kampung yang mungkin akan disebut kampung mural itu.

Kampung wisata itu bisa menjadi penopang daya tarik untuk mendatangkan wisatawan lebih banyak, karena selama ini Bandung sudah ada wisata berbasis masyarakat seperti “Saung Ujo”. Bedanya, di kampung wisata itu selain sajian seni lukis atau keindahan alamnya ada juga wisata Curug Dago, karena curug tersebut adalah salah satu tujuan wisata di kampung tersebut. Rilex

LinkJournal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: