Cara Jobs Mengubah Dunia

Mungkin tidak pernah ada lagi seorang CEO seperti dia. Ia mengubah hubungan dunia dengan teknologi, selamanya.

Inovasinya, melahirkan lompatan dalam dunia teknologi. Berikut ‘mahakarya’ Steve Jobs bagi dunia, vesri situs berita CNN:

Desain

Bagi Jobs, bagaimana sebuah wujud produk dilihat dari spesifikasi bahan bakunya. Ketika produsen PC sibuk berkutat dengan prosessor kecepatan tinggi, ia bermain pada desain minimalis.

Seorang mantan karyawan Apple menyatakan dalam sebuah rapat, Jobs hanya mengajak mereka untuk membicarakan  Mini Coopers. “Keren karena mereka kecil,” kata Jobs. “Steve mengatakan kemudian bahwa Apple harus benar-benar dibuat dari bahan yang bagus. Kebanyakan komputer pada saat itu semua menggunakan plastik, tapi dia tahu untuk mendapatkan yang lebih kecil, Anda harus mendapatkan logam yang benar-benar baik.”

Langkah ini terbayar: titanium aluminium digunakan Apple, dan MacBook Air telah menjadi contoh sebuah persimpangan ideal antara desain, harga, dan kinerja.


Musik
: iPod, iTune

Milenium baru antara lain tentang pergeseran cepat untuk pengiriman konten digital. seiring dengan itu, proses unduh ilegal marak di dunia maya. Apple meluncurkan iTunes pada tahun 2003. Sebuah layanan konten digital untuk musik, dengan  kemudahan penggunaan dan integrasi yang erat dengan iPod. Sekarang, iTunes adalah pengecer musik online terbesar di dunia, dengan lebih dari 200 juta pengguna terdaftar yang telah didownload 15 miliar lagu oleh pelanggannya.

PC

Mungkin Anda lupa, Jobs dan pendiri Apple lainnya, Steve Wozniak, membantu mempopulerkan gagasan dari komputer pribadi dengan Apple II, PC paling sukses tahun 1980-an. Ini merevolusi cara orang bekerja. Ini cikal bakal Mac, yang pada kuartal 2011 mencatat penjualan 4,6 juta unit.

Era Pasca-PC

Sama seperti Jobs membantu merevolusi komputasi pribadi dengan Apple II, ia juga mengantar apa yang sekarang banyak dijuluki era pasca-PC, era lempengan licin dari kaca dan aluminium yang disebut iPad.

Dengan iPad, Jobs dan Apple  mendapatkan segalanya dengan benar: portabel, sistem operasi dapat diakses mirip dengan iPhone, dan harga yang wajar. IPad terjual hampir 14,7 juta unit di tahun 2010, dan pada kuartal terakhir, penjualan meledak 183 persen, membuktikan bahwa banyak orang menginginkan perangkat portabel yang cukup besar dan mudah dioperasikan.

Iklan

Pemasaran Apple selama bertahun-tahun adalah paling inovatif yang pernah ada. Dimulai dengan film komersial Super Bowl 1984yang disutradarai Ridley Scott. Ide-ide iklan Apple selalu di luar dugaan.

iPhone

Meskipun Android dapat menduduki potongan lebih besar dari pasar hari ini, Jobs harus dikreditkan dengan mengubah pasar ponsel yang hampir mati menjadi terbalik. Dengan iPhone pada tahun 2007, Apple memperkenalkan sebuah perangkat yang mempelopori revolusi smartphone berdesain minimalis, layar sentuh responsif yang besar, dan sistem operasi yang solid.

Pengguna juga berterima kasih pada Jobs untuk fitur Visual Voicemail, yang membuang sistem pesan suara standar untuk “push to listen” secara tatap muka

Ekosistem

Konsep  “ekosistem”  mungkin salah satu dari kontribusi Jobs paling abadi untuk bisnis global. Idenya sederhana: menciptakan alam semesta yang tertutup dari perangkat keras, perangkat lunak dan layanan yang – berkat integrasi ketat – memberikan pengalaman superior untuk pengguna. Pikirkan iTunes, di mana pengguna membeli dan mendengarkan lagu dan juta album, meng-upload ke iPod atau iPhone. App Store mempunyai cara yang sama untuk aplikasi untuk iDevices Apple. Pembuat video game sekarang berpikir bisnis mereka mencoba untuk membangun ekosistem tersebut.

Mac OS

Penggemar Windows kadang-kadang mengkritik untuk kurangnya pilihan penyesuaian, tapi Mac OS mempertahankan reputasi yang kuat untuk aksesibilitas dan stabilitas, sesuatu yang tidak bisa selalu didapat dari Windows. Republika

LinkJournal

3 Comments to “Cara Jobs Mengubah Dunia”

  1. Their leadership certainly embrace the label, and they set control what makes it to the floor. The president also embraces it. Both sides of the left/right, dem/rep line seek the same thing to increase their own power. The only difference is, one side is honest about it.

  2. Anyone know if Austin Nichols is a regular in season 7. I keep hearing that he is and that Chad is leaving . Is this true or not. I keep looking for a confirmation about Chad leaving but I cant find anything.

  3. With havin so much content and articles do you ever run into any issues of plagorism or copyright infringement? My site has a lot of exclusive content I’ve either authored myself or outsourced but it appears a lot of it is popping it up all over the internet without my permission. Do you know any methods to help protect against content from being ripped off? I’d definitely appreciate it.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: