Saham Di Asia Telpukul Oleh Utang Eropa

LinkJournal–Saham Asia Rabu (26/10) jatuh setelah pembatalan pertemuan para menteri keuangan Eropa meningkatkan keraguan bahwa KTT mendatang akan menghasilkan rencana yang jelas untuk mengendalikan krisis utang zona euro.

Mengutip Reuters, FTSE CNBC Asia 100 Index, yang mengukur pasar di seluruh Asia, tergelincir 0,7 persen. Saham Australia jatuh 0,9 persen karena bank dan penambang memimpin penurunan setelah harga tembaga mengalami stagnasi dan keraguan baru tentang kemampuan penyelesaian utang zona euro. Investor domestik menunggu data inflasi. Angka ini akan menjadi faktor kunci dalam menentukan apakah Reserve Bank of Australia akan memotong suku bunga pada awal minggu depan.
Indeks acuan S & P / ASX 200 turun 39,4 poin ke 4.188,5.
Saham Tokyo tergelincir juga karena kekhawatiran bahwa para pemimpin Eropa mungkin tidak memiliki rencana yang komprehensif untuk menyelesaikan krisis utang zona euro serta kekhawatiran terhadap penguatan yen lanjutan dan dampaknya terhadap keuntungan perusahaan Jepang. Canon tergelincir 1,9 persen setelah memotong outlook tahunan karena dampak banjir Thailand dan penguatan yen. Investor juga akan mengamati pasar valuta asing, setelah dolar merosot ke rekor terendah barunya terhadap yen di 75,73 yen pada hari Selasa. Nikkei average jatuh 1 persen menjadi 8.673,85, sedangkan Topix turun 9 persen menjadi 740,88.

Saham Seoul dibuka lebih rendah di tengah keraguan para pemimpin Eropa dapat menyetujui sebuah rencana untuk mengakhiri krisis utang dari zona euro, dengan data AS yang melemah lebih lanjut sebagai pertimbangan sentimen. Saham LG Electronics dan Shinhan Financial Group turun masing-masing 1,1 persen dan 2,6 persen. Indeks Harga Saham Gabungan Korea (KOSPI) turun 0,95 persen ke 1.870,76.

Di Greater China, saham Hong Kong dibuka turun, terbebani penuurunan keuangan menjelang laporan pendapatan emiten kuartal ketiga dan kekhawatiran penyelesaian utang zona euro. Indeks Hang Seng jatuh 1 persen, sedangkan Shanghai Composite naik 0,1 persen. Inilah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: