Twitter Gerus Dan Rusak Bahasa

LinkJournal–Aktor Inggris, Ralph Fiennes, mengatakan situs jejaring sosial seperti Twitter telah merendahkan bahasa Inggris.

Berbicara di penghargaan Festival Film London BFI di Old Street, London, aktor itu mengatakan bahwa bahasa modern “sedang terkikis” dan menyalahkan “kalimat terpotong,¬†sound bites, dan Twitter.”

“Ekspresif kami dan kemudahan kami dengan beberapa kata terkikis sehingga kalimat dengan lebih dari satu klausa menjadi masalah bagi kami dan kata lebih dari dua suku kata menjadi masalah bagi kami,” katanya.

Fiennes, yang bernama lengkap Ralph Nathaniel Twisleton-Wykeham-Fiennes, mengatakan siswa di sekolah drama menderita akibat situs jejaring sosial.

“Saya mendengarnya juga dari orang-orang di sekolah drama, yang mengatakan siswa-siswa muda menemukan teks Shakespeare sebagai sebuah tantangan, sementara siswa generasi yang lalu mungkin tidak mengalaminya.”

Film debutan Fiennes, Shakespeare Coriolanus, sedang tampil perdana di Festival Film London pekan ini. Fiennes mempertanyakan apakah dramawan itu relevan di saat bahasa Inggris tergerus saat ini.

Fiennes, yang tidak menggunakan Twitter, tidak sendirian dalam teorinya. JP Davidson, penulis Planet Word dan ahli linguistik, minggu ini mengatakan kata-kata yang lebih panjang sedang sekarat ditelan oleh istilah-istilah pesan pendek.

“Anda hanya perlu ke Twitter untuk melihat bukti dari fakta bahwa banyak kata-kata bahasa Inggris yang digunakan dalam drama Shakespeare atau novel PG Wodehouse–keduanya penemu kata-kata baru–sangat sedikit digunakan, bahkan orang tidak tahu apa artinya saat ini.”

“Ini disesalkan, karena ada beberapa kata deskriptif besar yang hilang dan kata-kata ini akan membuat bahasa sehari-hari kita jauh lebih berwarna dan menyenangkan jika kita menggunakannya.”

Ralph Fiennes berbicara setelah ia menerima British Film Institute Fellowship di penghargaan Festival Film London BFI. Pada tahun 2007, Fiennes memenangkan penghargaan Jame Joyce yang diberikan oleh Literary and Historical Society. Tempo

One Comment to “Twitter Gerus Dan Rusak Bahasa”

  1. Best of luck to Sir Alex Ferguson and to Manchester United on the celebrating of his 25 years in charge of the club! All the best to you Sir Alex – couldn’t be the same without you!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: