iOS5 Boros Baterai

gambar dari Kompas

LinkJournal–Apple akan merilis sebuah update software, yang diklaim akan memberikan solusi atas masalah borosnya baterai iPhone yang menggunakan sistem operasi Apple terbaru, iOS5. Pada pernyataan singkat yang diberikan ke All Thinds D, Apple mengkonfirmasi terdapat beberapa bug yang terdapat di iOS 5 yang dirilis beberapa minggu yang lalu.

“Kami telah menemukan beberapa bug yang berefek kepada kinerja baterai dan kami akan merilis sebuah update software untuk mengatasi masalah ini, beberapa minggu ke depan.”

Pihak Apple tidak bersedia memberikan komentar tambahan soal masalah ini, tetapi AppleInsider menyebutkan iOS 5.0.1 Beta telah dirilis untuk komunitas developer dan disebutkan Apple telah memasukkan bug fix borosnya baterai di versi itu.

Di iOS 5.0.1 Beta tersebut selain memuat perbaikan masalah baterai, juga terdapat update-update lain, seperti tambahan multitasking gesture untuk iPad generasi pertama, perbaikan untukbug Document di Cloud, peningkatan kinerja voice recognition, dan beberapa update untuk peningkatan sekuriti.

Update baru ini baru tersedia untuk para developer, Apple masih perlu membuktikan apakah efektif mengatasi masalah borosnya baterai yang banyak dikeluhkan pengguna perangkat iOS 5.

Banyak pengguna melaporkan baterai iPhone mereka, yang menggunakan iOS 5, sangat boros, tidak sesuai dengan janji Apple yang menyebutkan dapat bertahan selama 200 jam di modestand-by.

Semoga iOS 5.0.1 dapat mengatasi masalah tersebut dan segera dirilis untuk seluruh pengguna perangkat Apple, khususnya pengguna iPhone. Kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: