Saham Melemah Hari Ini

LinkJournal–Memfaktorkan kondisis di Eropa dan kenaikan yang sudah cukup tinggi pada perdagangan kemarin, IHSG Rabu (3/11) diperkirakan akan melemah.

Samuel Sekuritas dalam ulasan hariannya hari ini memprediksi saham-saham terutama saham ASII, banking, dan tambang akan melemah. Support IHSG diperkirakan berada di 3.670.

Bursa AS menguat rata-rata 1,5% kamarin, setelah The Fed mengisyaratkan menambah stimulus (QE3) dikarenakan masih rendahnya tingkat pertumbuhan dan tingginya tingkat pengangguran. The Fed menurunkan proyeksi tingkat pertumbuhan untuk 2012 dan menaikkan perkiraan tingkat pengangguran menjadi 8,5%-8,7% dari sebelumnya 7,8%-8,2%. Dari Eropa, Perdana Menteri Yunani, Presiden Perancis, Kanselir Jerman, IMF, dan ECB akan bertemu guna membicarakan paket pinjaman ke Yunani dan juga rencana referendum yang diajukan oleh Perdana Menteri Yunani terkait pinjaman tersebut. Referendum ini direncanakan pada Bulan Desember. Minyak kemarin menguat 0,35% sedangkan rata-rata harga metal menguat 1,5%.

Sementara itu bursa Asia melemah pagi ini memfaktorkan kekhawatiran mencuatnya krisis Eropa. Hasil survey menunjukkan 60% masyarakat Yunani menolak paket pinjaman baru tersebut tersebut sehingga membuat pasar khawatir Yunani akan keluar Uni Eropa dan juga default. Hal ini dikhawatirkan akan menjadikan kenaikan yield obligasi negara-negara Eropa dan juga mengancam sistem perbankan Eropa. Inilah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: