Angry Bird Versi Game Konsol

gambar dari Tempo

LinkJournal–Permainan menembak babi berwarna hijau dengan aneka burung atau yang dikenal dengan Angry Birds kini segera hadir dalam bentuk konsol video game.

“Dengan hadir dalam bentuk konsol, Angry Birds menjadi lebih interaktif karena bisa dimainkan lebih dari satu orang,” kata Peter Vesrerbacka, pengelola permainan Angry Bird, Rovio, seperti dikutipNews.mt, Selasa, 8 November 2011.

Angry Birds pertama kali dirilis di iPhone pada 10 Desember 2009. Hanya membutuhkan 11 bulan untuk meraup US$ 30 ribu dari aplikasi burung marah ini.

Kepopuleran permainan ini menyebabkan permintaan aplikasi dalam bentuk aneka sistem operasi telepon pintar, seperti Android, iPad, dan Windows. Kesuksesan di telepon pintarlah yang membuat Rovio Mobile berniat mengembangkan dalam bentuk konsol permainan video.

Angry Birds adalah kisah burung merah yang berusaha menghancurkan babi berwarna hijau agar bisa melarikan diri bersama telur-telurnya. Proses permainan ini mirip dengan Fortress, permainan legendaris dari Korea.

Babi yang menjadi target dalam Angry Birds bersembunyi dalam bangunan khusus. Untuk merobohkan bangunan dan menghancurkan babi di dalamnya, perlu strategi karena tempat persembunyian babi tersebut dibentuk berdasarkan teori fisika yang rumit.

Rovio menuturkan akan mengembangkan versi Angry Birds di mana sang babi bisa membawa lari telur-telur si burung. Saat ini, di telepon pintar sudah beredar Angry Birds versi orisinal, versi Rio (ada tambahan monyet penembak), dan versi season. Tempo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: