Antam Akan Terbitkan Obligasi

gambar dari inilah

LinkJournal–PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) akan melakukan penawaran umum berkelanjutan obligasi berkelanjutan I dengan target dana yang dihimpun sebesar Rp4 triliun.

Dalam rangka penawaran umum obligasi berkelanjutan tersebut, perseroan akan menerbitkan dan menawarkan obligasi berkelanjutan I Antam dengan tingkat bunga tetap tahap I tahun 2011 sebanyak-banyaknya Rp1,5 triliun. Obligasi tersebut terdiri dari dua seri yaitu seri A berjangka waktu tujuh tahun dan seri B berjangka waktu 10 tahun. Obligasi ini ditawarkan dengan nilai 100% dari jumlah pokok bunga obligasi dibayarkan setiap tiga bulan sesuai tanggal pembayaran bunga obligasi.Demikian seperti dikutip dari prospektus singkat yang diterbitkan Rabu (9/11).

Rencana penggunaan dana hasil penawaran umum obligasi berkelanjutan senilai Rp4 triliun untuk investasi berupa investasi rutin di unit bisnis perseroan guna menunjang pembangunan prasarana dan bangunan serta pembelian mesin dan alat produksi senilai Rp800 miliar atau 20%, dan sekitar 80% atau Rp3,20 triliun akan digunakan untuk pengembangan usaha. Sementara itu, hasil penawaran umum berkelanjutan tahap I sebanyak-banyaknya sebesar Rp1,5 triliun akan digunakan untuk investasi berupa investasi rutin di unit bisnis perseroan sekitar Rp450 miliar atau 30/5, dan sebanyak-banyaknya Rp1,05 triliun atau 70% untuk pengembangan usaha.

Obligasi ini telah mendapatkan rating AA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Perseroan telah menunjuk PT Deutsche Securities Indonesia, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Standard Chartered Securities Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Sedangkan bertindak sebagai wali amanat yaitu PT Bank Permata Tbk. Para penjamin pelaksana emisi obligasi dan penjamin emisi obligasi menyatakan kesanggupan penuh terhadap penawaran umum obligasi perseroan.

Adapun masa penawaran awal 10-24 November 2011, tanggal efektif pada 2 Desember 2011, masa penawaran umum pada 6-9 Desember 2011, penjatahan pada 12 Desember 2011, tanggal distribusi obligasi secara elektronik pada 14 Desember 2011, dan pencatatan di BEI pada 15 Desember 2011.  inilah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: