Kerjasama Iklan Daring Yahoo, Microsoft, dan AOL

Yahoo gambar dari Tempo

LinkJournal–Tiga pemain besar situs daring, Yahoo!, Microsoft, dan American Online (AOL) menjalin kongsi di bidang periklanan daring. Mereka menargetkan diri untuk bisa merebut pasar yang saat ini dikuasai Facebook dan Google.

Kerja sama pembuatan ruang iklan di masing-masing situs memungkinkan mereka saling mempertukar iklan premium yang sudah terkontrak. Dengan ini tak perlu lagi memakai jasa perusahaan penyedia iklan daring. Proyek yang nilainya masih dirahasiakan ini rencananya mulai berjalan awal tahun depan.

Rik van der Kooi, Wakil Presiden Grup Periklanan Microsoft, mengatakan mereka akan menyajikan displai besar di layar daring yang bisa menarik iklan para produsen barang dan jasa kelas kakap. “Model semacam ini akan mendapat rating tinggi.” kata dia kepadaReuters.

Analis pun menilai rencana kongsi bisnis ini sebagai sesuatu yang prospektif. Nick Beil, Presiden VivaKi Nerve Centre, perusahan iklan milik Groupe SA, mengatakan proyek ini akan memperluas pangsa pasar Microsoft, AOL, dan Yahoo di segmen iklan premium.

Tapi di saat yang bersamaan ketiganya akan bersaing satu sama lain untuk berebut klien. “Di sinilah komitmen kemitraan diuji. Ibaratnya semua harus bisa menjalankan perahu bersama,” ujar dia.

Saat ini iklan daring masih dikuasai Facebook dan Google. Menurut perkiraan perusahaan riset eMarketer, keduanya memiliki pangsa pasar masing-masing 9,3 persen dan 16,3 persen pada 2011.  Tempo

3 Responses to “Kerjasama Iklan Daring Yahoo, Microsoft, dan AOL”

  1. kami sangat tertarik untuk gabung disini….

  2. bagaimana cara yang benar mengobati bau mulut/halitosis, bau napas, keloid, hormonal dan berbagai penyakit kronis

Trackbacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: