Bold 9790 Dan Curve 9380 Pertama Dipasarkan Di Indonesia

gambar dari ekodokcell

LinkJournal–Untuk pertama kalinya, Indonesia dipilih sebagai tempat diluncurkannya telepon seluler cerdas terbaru buatan Research in Motion, yakni Bold 9790 dan Curve 9380. Keduanya telah mengadopsi sistem operasi BlackBerry 7.

Meski sudah diluncurkan pada Selasa, 16 November 2011, di Pacific Place Shopping Mall, Jakarta, namun penjualan resminya baru akan dimulai pada 25 November mendatang di lokasi yang sama. RIM belum memberi harga pasti, namun diperkirakan sekitar Rp 4,599 juta.

“Indonesia adalah pasar yang penting buat RIM dan kami sangat bangga bisa memperkenalkan BlackBerry Bold 9790 dan Curve 9380 untuk pertama kalinya di sini. BlackBerry Bold 9790 mengkombinasikan layar sentuh responsif dengan keypad khas BlackBerry dalam bodi yang tipis dan bergaya,” kata Gregory Wade, Regional Managing Director RIM.

Keypad pada Bold 9790 memang terasa empuk saat ditekan. Ketika mengetik BlackBerry Messenger, fitur yang paling banyak digunakan di Indonesia, Anda dapat mengetiknya lebih cepat dan lebih akurat.

Selain layar sentuh yang menjadi unggulan, Bold 9790 masih tetap dilengkapi dengan optical trackpad sehingga pengguna dapat menjelajahi menu dengan satu tangan saja. Desainnya yang tipis membuat ponsel ini nyaman dalam genggaman.

BlackBerry Bold 9790 adalah kelanjutan dan Bold 9780 yang telah menuai sukses. Namun, tak seperti abangnya itu, pada Bold 9790 hanya dibenamkan prosesor dengan kecepatan 1 GHz single core. Untuk pemrosesan data, perbedaan ini cukup berpengaruh.

Bold 9790 hadir dengan kapasitas penyimpanan 8 GB dan dilengkapi dengan slot kartu memori microSD yang mendukung hingga 32 GB. “Dengan OS 7 terbaru, urusan komunikasi, multimedia, produktivitas, dan media sosial menjadi sangat menyenangkan,” kata Wade.

BlackBerry Bold 9790 masih tetap mengusung keypad fisik QWERTY dengan luas layar 2,44 inci dan kerapatan 360 x 480 piksel. Sedangkan kameranya beresolusi 5 megapiksel. Salah satu fitur yang tak kalah penting adalah teknologi Augmented Reality dan Near Filed Communication (NFC).

Jika Bold 9790 masih memakai keypad fisik, BlackBerry Curve 9380 membuang keypad dan digantikan dengan layar 3,2 inci dengan kerapatan 480 x 360 piksel. RIM belum secara resmi mengumumkan spesifikasinya, namun diketahui prosesornya memiliki kecepatan 800 MHz. Tempo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: