Beberapa Saham Akan Terkoreksi Hari Ini

Saham gambar dari diary

LinkJournal–IHSG pada perdagangan Kamis (17/11) diperkirakan akan dibuka terkoreksi seiring koreksi yang terjadi di bursa regional.

Samuel Sekuritas memperkirakan beberapa saham yang pada akhir perdagangan kemarin sempat mengalami intraday rebound seperti BMRI, BUMI, TLKM, ASII dan BBRI diperkirakan akan mengalami koreksi hari ini. Support indeks berada di level 3.778.

Bursa AS kembali ditutup terkoreksi pada perdagangan semalam seiring sentimen negatif dari Fitch Ratings yang menyatakan bahwa krisis utang di Eropa berpotensi menciptakan contagion effect bagi bank-bank di AS. Sementara perekonomian AS di bulan Oktober mengalami deflasi 0.1% MoM dengan tingkat inflasi mencapai 3,5%, sedikit di bawah ekspektasi. Harga minyak masih berada dalam trend naik yang cukup kuat dan berhasil ditutup di level US$102,6/barel (+3,2%) semalam yang juga diikuti oleh harga metal dunia yang rebound dengan Nikel +3,3% dan Timah +2,5%.

Market. Bursa Asia turut dibuka terkoreksi pagi ini seiring koreksi yang terjadi di bursa AS semalam dan kembali naiknya yield obligasi negara-negara Eropa seperti Italia, Spanyol dan Perancis. Harga minyak pagi ini terkoreksi tipis ke level US$102,2/barel sementara ETF Indonesia di bursa AS semalam terkoreksi sekitar 1,5%. Inilah

Leave a comment