The Fed Umumkan Kebijakan Untuk Ketahanan Perbankan

The Fed

The Fed gambar dari inilah

LinkJournal–Federal Reserve mengumumkan rencana untuk putaran baru stress test bank-bank AS, termasuk enam terbesar, untuk melihat apakah mereka dapat menahan guncangan pasar yang mungkin, seperti eskalasi krisis utang Eropa.

Reuters melaporkan Fed mengatakan itu shock test pasar global untuk bank yang akan didasarkan pada harga dan pergerakan suku bunga yang terjadi pada paruh kedua tahun 2008, dan juga pada tekanan tambahan yang terkait dengan situasi yang sedang berlangsung di Eropa. Enam bank utama yang harus diuji adalah Bank of America, Citigroup, Goldman Sachs, JPMorgan Chase, Morgan Stanley dan Wells Fargo. Tes stres yang tinggi untuk bank merupakan bagian dari uji pengawasan yang lebih besar The Fed yang akan dilakukan pada 19 perusahaan bermodal besar.

Kajian Fed dari rencana tersebut akan menentukan apakah bank dapat meningkatkan dividen atau pembelian kembali saham. Bank-bank harus menyerahkan rencana modal mereka pada 19 Januari 2012. Putaran terakhir tes ini datang pada saat banyak paparan bank-bank AS yang dikhawatirkan terkait krisis utang Eropa, yang bisa terlempar ke wilayah resesi dan membuat pasar keuangan global berdetak.

“Masyarakat harus membaca ini sebagai hal yang positif karena industri perbankan AS benar-benar akan berada di bawah kompresi parah,” ujar Ed Groshans, managing director Height Analytics kepada CNBC. “Bahkan jika salah satu gagal pada tahap ini, pada dasarnya apa yang akan terjadi adalah mereka akan mengembalikan jumlah modal yang akan dibatasi atau ditutup sampai mereka mendapatkan tingkat tertentu.”

Wakil Ketua Janet Yellen mengatakan pekan lalu bahwa Fed akan mengantongi hasil stress test dalam beberapa minggu mendatang. The Fed telah melakukan tes stres secara periodik pada 19 bank terbesar dan itu dimulai pada musim semi tahun 2009. Uji ini mulai meyakinkan investor bahwa bank terbesar AS memiliki sumber daya untuk melewati resesi dan krisis keuangan tahun 2008. Inilah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: