iPad Akan Luncurkan Teknologo Layar Retina

iPad

iPad gambar dari Kompas

LinkJournal–Kabar gembira untuk penggemar iPad. Layar iPad 3, yang akan memiliki kemampuan “retina display”, sudah diproduksi. Siap untuk rilis awal 2012.

Kabar ini tersiar dari analis Display Search, Richard Shim yang mengatakan produksi layar untuk iPad 3 sudah mulai dilakukan. Apple Inc memasok layarnya dari tiga perusahaan besar, yakni Samsung, Sharp, dan LG Display.

Butuh waktu beberapa minggu agar layar yang diproduksi itu bisa sampai ke manufaktur. Shim memperkirakan, perangkat jadi akan mulai terwujud pada Desember 2011. “Produk jadi akan mulai siap untuk dikirimkan ke seluruh dunia pada Januari (2012). Kemudian siap untuk memenuhi volume permintaan yang meningkat pada bulan Februari dan Maret,” jelas Shim kepada Cnet.

Berdasarkan perkiraan yang ada, karena belum ada informasi resmi dari Apple, iPad 3 akan hadir dengan layar 9, 7 inci dan resolusi 2048 x 1536 pixel. Ini berarti, kerapatan pixelnya mencapai 264 pixel per inci. Produk iPad 2 saat ini hanya memiliki kerapatan 132 pixel per inci.

Jika benar, tampilan iPad 3 diyakini akan jauh lebih memukau dibandingkan iPad 2. Ini kurang lebih setara dengan ‘Retina Display’ yang digunakan pada iPhone 4 dengan kerapatan 300 pixel per inci.

Shim menambahkan, Apple juga tertarik membuat iPad dengan layar lebih kecil 7, 85 inci. “Jika ada permintaan pasar, saya yakin akhir tahun 2012 Apple akan mengeluarkan iPad 7, 85 inci,” ungkapnya. Kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: