Dragon Shout Buat iOS dan Android

Game RPG

Game RPG gambar dari Kompas

LinkJournal–Sebuah aplikasi untuk (Apple) iOS dan Android tengah dikembangkan khusus bagi pemain game RPG buatan Bethesda, Elder Scrolls: Skyrim. Aplikasi tersebut bukanlah permainan versi mobile, melainkan benar-benar aplikasi yang tugasnya menjadi asisten pemain selama berpetualang di Skyrim.

Nama aplikasi tersebut adalah Dragon Shout App, yang mengambil nama dari kemampuan yang hanya bisa dilakukan oleh pemeran utama. Pada situs resminya disebutkan bahwa fitur utama yang ditawarkan aplikasi ini adalah peta interaktif dari Skyrim yang bisa dilihat di smartphoneAnda.

Dengan peta tersebut, pengguna bisa mencantumkan catatan khusus di lokasi tertentu berisi quest, barang, atau hal lain yang spesifik. Bagi yang bermain Skyrim pasti sadar bahwa aplikasi ini bakal sangat membantu permainan mereka.

Sekadar catatan, Skyrim adalah nama provinsi rekaan yang luasnya mencapai 41 kilometer persegi yang isinya lembah, dan pegunungan yang menjulang. Dengan wilayah seluas itu, tentunya aplikasi seperti Dragon Shout bakal sangat membantu untuk mengingatkan mereka lokasi musuh spesifik atau lainnya.  Dengan mendaftar akun Dragon Shout, nantinya pengguna bisa mengakses data mereka di smartphone manapun atau bahkan membaginya kepada rekan yang lain.

Salah satu rencana pengembangan aplikasi adalah memungkinkan sesama pengguna Dragon Shout untuk berinteraksi melalui layanan messaging layaknya YM atau Gtalk. Saat ini, pengembangan aplikasi tersebut tengah berlangsung. Aplikasi ini rencananya digratiskan bagi penggunanya. Kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: