Siaran Pendidikan Di Youtube

YoutubeLinkJournal–YouTube mencoba menyesuaikan diri dengan dunia pendidikan melalui layanan YouTube for School. Situs video sharing ini telah menyediakan YouTube Edu, sebuah situs yang didedikasikan untuk konten pendidikan dan bisa digunakan untuk bahan ajar di kelas.

Selama ini, banyak sekolah yang memblokir YouTube karena dianggap terlalu banyak konten video negatif. Dengan layanan YouTube for School, pihak sekolah bisa mengaktifkan akses keYouTube EDU.

“Banyak sekolah yang memblokir akses ke YouTube. Untuk mengatasi masalah ini, kami telah mengembangkan YouTube for School. Mereka bisa mengakses ratusan ribu video pendidikan di YouTube for School yang dapat membantu menjelaskan bagaimana proses fotosintesis, atau menunjukkan seperti apa kehidupan di zaman Yunani kuno,” kata Brian Truong, manajer produk YouTube dalam sebuah posting di blog.

Di YouTube Edu, guru dapat memilih ribuan video hasil kerjasama YouTube dengan 600 mitra penyedia video pendidikan. Video yang ditawarkan meliputi pelajaran singkat dari guru-guru di seluruh dunia, kursus dari universitas terkemuka, alat profesional untuk pendidik, dan konten inspiratif dari pemikir-pemikir dunia.

Selain itu, YouTube juga menyediakan layanan YouTube for Teachers. Di sini, guru dapat membuat kelas sendiri sesuai mata pelajaran dan tingkat pendidikan yang akan diajarkan. Kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: