Google luncurkan Nexus 7 di Korea

Google telah meluncurkan Nexus 7 di Korea, ini merupakan negara kedua di Asia setelah Jepang.

Peluncuran tersebut dihadiri oleh pimpinan Google Eric Schmidt, google telah menambahkan content yang bernuansa Korea. Yaitu dengan menampilkan tarian yang saat ini sedang trend gangnam style.

Konten tersebut akan tersemat dalam Nexus 7 yang akan dipasarkan di Korea, di Korea Nexus 7 akan dipasarkan dengan harga 299,000 KRW (setara dengan $267 untuk versi yang 16GB, dan Nexus 7 juga akan hadir di Lottemart dan Hi-Mart.

Jepang dan Korea merupakan negara pertama di Asia yang memasarkan Nexus 7 dengan WiFi, hal ini karena Korea merupakan Negara terbesar kedua yang mengunduh dari Google Play, sedang kan Jepang berada diurutan ke tiga.

India merupakan negara yang potensial bagi pasar Nexus 7 walau penyerapan smartphone di India yang tidak begiu bagus dibandingkan dengan jumlah penduduk yang mencapai 1.2 Miliar.

Nexus 7 ini pertama di luncurkan di Australia, Canada, UK, US sebelum meluncur ke Prancis, Jerman, dan Spanyol di akhir Agustus kemaren. Google mengatakan permintaan smartphone musim panas ini sangat mengesankan.

Dikorea pasar smartphone sangat cepat pertumbuhannya, hampir dua per tiga dari penduduknya memiliki smartphone, walau didominasi oleh Samsung di pasar lokal, akan sangat menarik melihat persaingan Nexus 7 yang di produksi oleh Asus dengan Galaxy Tab dan Galaxy Note yang diproduksi oleh Samsung.

Abam Aradhana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: