Indeks Dow dan S&P di rekor baru sedangkan Nasdaq turun

New York – Indeks Dow dan S&P 500 ditutup di rekor tertinggi baru pada Jumat (Sabtu pagi WIB), menyusul kegiatan merger dan akuisisi baru, namun indeks komposit Nasdaq sedikit menyusut.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 18,43 poin (0,11 persen) menjadi berakhir pada 16.717,17, sedikit di atas rekor sebelumnya kurang dari dua poin, lapor AFP.

Indeks S&P 500 menguat 3,54 poin (0,18 persen) menjadi ditutup pada 1.923,57, mencatat rekor untuk hari kedua berturut-turut.

Namun indeks komposit teknologi Nasdaq turun 5,33 poin (0,13 persen) menjadi ditutup pada 4.242,62.

Saham-saham naik setelah Valeant Pharmaceuticals menaikkan tawaran bagi pembuat Botox, Allergan, untuk kedua kalinya dalam minggu ini. Saham Valeant naik 1,5 persen, sedangkan Allergan melompat 5,7 persen.

Anggota Dow, Microsoft, mengumumkan kemitraan baru dengan Salesforce.com untuk menggunakan peralatan Microsoft pada aplikasi Salesforce dan platform. Saham Microsoft naik 1,5 persen, sementara Salesforce turun 3,3 persen.

Peritel material perbaikan rumah Lowe maju 0,2 persen setelah meningkatkan dividen kuartalannya sebesar 28 persen menjadi 23 sen per saham.

Jaringan pakaian kasual Express merosot 7,5 persen setelah melaporkan penurunan 11 persen pada penjualan kuartal pertamanya dan memproyeksikan laba tahunan 74-90 sen per saham. Para analis telah memperkirakan keuntungan 1,14 dolar AS per saham.

Splunk, yang bekerja di analisis “big data”, jatuh 16,4 persen meskipun meningkatkan perkiraannya. Perusahaan sekarang mengharapkan penjualan tahunan sebesar 402-410 juta dolar AS, naik dari proyeksi sebelumnya sebesar 400 juta dolar AS.

Deutsche Bank mengatakan investor kecewa Splunk tidak menunjukkan pertumbuhan lebih kuat dalam tagihan-tagihan dan beberapa metrik yang dipantau luas lainnya selama kuartal pertama.

Nilai pengecer Big Lots melonjak 13,1 persen karena labanya 50 sen per saham mengalahkan perkiraan para analis sebesar enam sen.

Harga obligasi bervariasi. Imbal hasil pada obligasi pemerintah AS berjangka waktu 10-tahun tetap stabil di 2,46 persen, tingkat yang sama seperti Kamis, sementara pada obligasi 30-tahun merosot ke 3,31 persen dari 3,33 persen. Harga dan imbal hasil obligasi bergerak terbalik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: