Wow, Bahasa Indonesia Masuk 3 Besar Bahasa Populer di WordPress

Tahukah Anda bahwa bahasa Indonesia yang juga digunakan dalam platform blog WordPress sekarang telah mendunia? Pendiri dan CEO Automattic, Matt Mullenberg mengatakan bahwa saat ini bahasa Indonesia menempati posisi ketiga di bahasa paling populer di WordPress, setelah bahasa Inggris dan Spanyol.
Hal ini ia kemukakan saat berkunjung ke Jakarta dalam acara WordPress Meetup pada tanggal 2 Juni 2014 kemarin. Ada sekitar 3,5 persen dari seluruh pengguna wordpress di seluruh dunia yang menggunakan layanan bahasa Indonesia.

Ada 1,7 juta situs dengan WordPress yang menggunakan bahasa Indonesia dengan 200 juta page view per bulan. Dalam laporannya itu juga Mullenberg juga menegaskan bahwa Jakarta menjadi kota di Indonesia yang penduduknya paling banyak mengakses WordPress.

Melihat besarnya pengguna asal Indonesia itu dirinya berencana untuk merekrut karyawan asal Indonesia yang berfungsi sebagai customer support di Indonesia. Di kunjungan keduanya ini setelah dirinya juga pernah datang di tahun 2009 lalu pada bulan Januari di acara WordCamp Indonesia dia mengungkapkan kebanggaannya pada para pengguna Indonesia.

Saat ini WordPress tercatat sebagai perusahaan yang membuat sistem pengelola konten (CMS) terbesar di dunia. Hampir sebagian besar situs web yang ada di dunia 22 persen di antaranya menggunakan platform wordpress atau sekitar 75 juta situs.

Mullenberg berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanannya agar para pengguna internet merasa nyaman menggunakan WordPress.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: