Diperingatkan The Fed, Indeks Nasdaq Merah

1516059-wall-street-780x390.jpg

LinkJournal – Saham-saham di Wall Street sebagian besar berakhir lebih rendah pada perdagangan Selasa (15/7/2014) waktu setempat (Rabu pagi WIB), dengan Nasdaq turun lebih dari 0,5 persen setelah Federal Reserve memperingatkan bahwa beberapa saham teknologi tampaknya terlalu tinggi.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik tipis 5,26 poin (0,03 persen) pada 17.060,68, sedangkan S&P 500 turun 3,82 poin (0,19 persen) menjadi 1.973,28. Kerugian terbesar terjadi dalam indeks komposit teknologi Nasdaq, yang merosot 24,03 poin (0,54 persen) menjadi berakhir di 4.416,39.

Nasdaq jatuh serendah 4.389,70 di awal sesi setelah sebuah laporan Fed untuk Kongres mengatakan saham-saham lebih kecil di media sosial dan bioteknologi "secara substansial tampak lebih mahal."

Laporan itu dirilis bersamaan dengan kesaksian Ketua Fed Janet Yellen kepada Kongres, yang mengatakan bank sentral bisa menerapkan kenaikan suku bunga lebih awal dan lebih cepat, jika kondisi pasar tenaga kerja terus meningkat lebih dari yang diharapkan.

Art Hogan, kepala strategi pasar di Wunderlich Securities, mengatakan, komentar Yellen tentang suku bunga yang berbeda dari apa yang diharapkan. "Jika tidak, Yellen cukup baik menempel naskah," katanya.

Ia mencatat bahwa Yellen menekankan bahwa kerangka waktu untuk menaikkan suku sepenuhnya bergantung data.

Saham-saham teknologi dan biotek terkemuka turun, termasuk Amgen melemah 1,8 persen), Biogen jatuh 2,4 persen, Facebook menyusut 1,1 persen, Tesla Motors merosot 3,1 persen) dan Yelp jatuh 2,9 persen.

Komponen Nasdaq kelas berat Apple turun 1,2 persen.

Para investor juga merespon negatif pada kesepakatan yang kompleks di mana raksasa tembakau AS Reynolds American akan membeli Lorillard seharga 27,4 miliar dollar AS dan menjual merek rokok termasuk Salem dan Winston ke perusahaan Inggris Imperial Tobacco senilai 7,1 miliar dollar AS. Reynolds tenggelam 6,9 persen, sedangkan Lorillard anjlok 10,5 persen.

JPMorgan Chase memimpin indeks Dow lebih tinggi, naik 3,5 persen setelah melaporkan laba 1,46 dollar AS per saham, jauh di atas perkiraan analis 1,29 dollar AS.

Goldman Sachs, komponen Dow lainnya, naik 1,3 persen karena labanya 4,10 dollar AS per saham mengalahkan ekspektasi analis sebesar 3,05 dollar AS. Hasil yang kuat dalam "underwriting" (penjaminan emisi) dan investasi Goldman sendiri mengimbangi pukulan dari biaya perdagangan lebih rendah untuk para nasabahnya.

Hasil sektor perbankan yang baik mengangkat saham Bank of America bertambah 1,5 persen, yang akan melaporkan labanya sebelum pasar dibuka pada Rabu waktu setempat.

Harga obligasi bervariasi. Imbal hasil pada obligasi 10-tahun AS naik menjadi 2,55 persen dari 2,54 persen pada Senin, sementara pada obligasi 30-tahun tetap stabil di 3,37 persen. Harga dan imbal hasil obligasi bergerak terbalik.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: