November Ini Harga Tiket Sriwijaya Air Naik 10 Persen

1934356-peremajaan-bandara-soekarnohatta-780x390.jpg?v=310

LinkJournal – Niatan Kementerian Perhubungan untuk menaikkan tarif batas atas untuk tiket penerbangan sebesar 10 persen disambut baik Sriwijaya Airlines. Kebijakan ini akan mulai ditetapkan pada 1 November 2014 mendatang.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono mengatakan, pihaknya akan mengikuti kebijakan tersebut. Kenaikan ini akan berlaku permanen dan menggantikan aturan kenaikan temporer (surcharge) seperti yang diterapkan maskapai sebelumnya.

Agus bilang sebetulnya kenaikan tarif penerbangan 10 persen merupakan permintaan dari maskapai penerbangan. Pasalnya, tarif penerbangan saat ini dipandang sudah tidak bisa menutupin beban biaya operasional yang cukup besar.

"Klausal ini keluar akibat biaya tinggi. Kurs rupiah terhadap dollar saja sudah sampai Rp 12.000, padahal kami semua biaya menggunakan dollar. Ditambah dnegan harga fuel dan tax impor yang juga naik," ujar Agus, Rabu (22/10/2014).

Agus pun tidak khawatir kenaikan harga tiket pesawat ini akan membuat penjualan perusahaannya menurun. Menurutnya, masyarakat sudah memahami akan adanya kenaikan harga ini bahkan sejak diberlakukannya surcharge yang sebelumnya telah ditetapkan.

"Jadi ini cuma legalisasi pemerintah saja agar kenaikan tarif pesawat lebih lebat. Penjualannya tidak akan ada perubahan, pasarnya sudah pamah terhadap gejolak ini,"ujarnya.

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: