Investcorp Akuisisi Dainese Sebesar Rp1,9 Triliun

investcorp-akuisisi-dainese-sebesar-rp1-9-triliun-LwH.jpg

LinkJournal – Investcorp, penyedia produk inventasi alternatif mengumumkan telah membeli sebagian besar saham Dainese dengan nilai kontrak 130 juta Euro atau setara Rp1,95 triliun.

Dilansir dari Visordown, Jumat (7/11/2014) jumlah saham yang diambil alih Invescorp sebesar 80%, sedangkan sisanya 20% masih dipegang oleh Lino Dainese, sang pendiri perusahaan.

"Itu sangat penting bagi kami untuk menemukan mitra yang tepat dalam periode ini. Saya percaya bahwa track record dari global Investcorp dan jaringan yang luas akan mendukung ekspansi dan inovasi Dainese kedepannya," kata Lino.

Tidak ada pernyataan resmi dari Dainese terkait alasan diakuisi oleh Intercorp. Namun Lino Dainese mengungkapkan bahwa pemilik baru harus terus mendukung program-program yang sedang berjalan.

"Saya percaya dukungan mereka akan memungkinkan saya kembali fokus pada gairah saya. Mengarahkan perusahaan pada kemajuan teknologi di lini produk kami. Khususnya sistem D-Air," imbuhnya.

Hazem Ben-Gacem, Kepala tim investasi perusahaan Eropa Investcorp, menambahkan, Dainese adalah perusahaan perlengkapan berkendara sepeda motor yang tepat untuk diakuisisi.

"Ini adalah jenis perusahaan dimana kita melihat untuk berinvestasi didalamnya," pungkasnya.

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: