Gubernur BI Restui J-Trust Akuisisi Bank Mutiara

dODs3bcYVr.jpg?w=480

LinkJournal – Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo merestui keputusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menyetujui proses akuisisi PT Bank Mutiara Tbk kepada perusahaan keuangan asal Jepang, J Trust Co Ltd.

"Saya menyambut baik fit and proper test yang dilakukan OJK kepada Bank Mutiara bisa diselesaikan," ujarnya saat ditemui usai konrerensi pers Rapat Dewan Gubernur (RDG), di Gedung BI, Jalan MH Thamrin 2, Jakarta Pusat, Kamis (13/11/2014).

Menurut Agus, Bank Mutiara sangat membutuhkan pemegang saham yang kuat dan kredibel. Hal itu, tambahnya, agar bisa meyakinkan posisi keuangan Bank Mutiara dalam menjalankan kegiatan bisnisnya.

"Itu adalah suatu langkah baik, dan kita harapkan nanti terjadi perkuatan daripada kinerja Bank Mutiara ke depan," pungkasnya.

Sebelumnya, J Trust telah dinyatakan layak untuk mengambil alih saham Bank Mutiara pada awal pekan ini. Selama proses pengambilalihan saham, J Trust baru membayar 10 persen dari seluruh kewajiban yang harus dibayarkan untuk mengambil alih seluruh saham.

Proses penjualan Mutiara ini ditargetkan selesai pada 21 November mendatang. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebagai pemegang saham Bank Mutiara pun akan segera melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk melepaskan Bank Mutiara.

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: