Sabre Akuisisi Abacus International

LinkJournal – Sabre Corporation (NASDAQ: SABR) hari ini mengumumkan bahwa Sabre Corporation telah menandatangani perjanjian definitif untuk mengakuisisi Abacus International, sistem distribusi global (GDS) terkemuka di kawasan Asia-Pasifik. Abacus saat ini dimiliki oleh konsorsium 11 maskapai penerbangan Asia bersama dengan Sabre, yang memegang 35% saham perusahaan tersebut.

Sabre akan membeli sisa saham Abacus dengan pembayaran kas bersih sebesar $411juta.

“Pasar perjalanan di Asia-Pasifik adalah pasar dengan perkembangan terbesar dan tercepat di dunia,” kata Tom Klein , President dan CEO Sabre. “Dengan mengakuisisi Abacus akan dengan segera menggabungkan kemampuan global Sabre dengan keahlian pasar lokal yang mendalam dari GDS Asia-Pasifik terkemuka ini. Gabungan yang kuat ini akan memberikan lebih banyak pilihan inovasi dan layanan bagi pelanggan, sementara memungkinkan Sabre untuk mempercepat perkembangan secara global dan mendapatkan sinergi regional dalam ketiga bisnis kami yang meliputi agen perjalanan, maskapai penerbangan, dan perusahaan perhotelan.”

Abacus melayani lebih dari 100.000 agen perjalanan dalam 31 pasar di seluruh wilayah Asia-Pasifik dan memiliki hubungan global dan lokal yang unik dengan maskapai penerbangan dan hotel, termasuk portofolio terkemuka atas konten berbiaya rendah dan konten maskapai penerbangan Tiongkok.

Secara terpisah, Sabre telah menandatangani perjanjian jangka panjang baru dengan 11 maskapai penerbangan pemilik Abacus.

“Kami berharap dapat melanjutkan hubungan bisnis jangka panjang kami dengan mitra-mitra lama kami di Abacus, dan perjanjian kami yang baru ini akan memberikan manfaat dan keyakinan bagi agen perjalanan di seluruh wilayah Asia-Pasifik selama bertahun-tahun depan,” kata Greg Webb , President Sabre Travel Network.

” Abacus saat ini menyediakan layanan yang luas bagi pelanggan dengan menggunakan basis teknologi Sabre untuk mayoritas fungsi intinya, yaitu memasarkan, mendistribusikan, menjual, dan melayani perjalanan di kawasan Asia-Pasifik,” Webb menambahkan. “Hal tersebut, bersama dengan kemampuan mendalam di pasar lokal, akan menghasilkan transisi yang mulus bagi pelanggan Asia-Pasifik, yang seharusnya menikmati manfaat dari kemampuan global ini sementara terus menggunakan teknologi terkemuka kami yang tidak asing lagi.”

Abacus akan beroperasi sebagai bagian dari Sabre Travel Network, dan Sabre berharap bahwa kehadiran Abacus yang langsung dan luas di wilayah Asia-Pasifik akan menguntungkan Sabre Airline Solutions dan Sabre Hospitality Solutions, yang telah memberikan dukungan vital bagi 78 maskapai penerbangan dan ribuan hotel di seluruh kawasan Asia-Pasifik. Sabre juga akan melanjutkan kemitraannya untuk menyediakan layanan teknologi bagi INFINI, suatu GDS lokal di Jepang.

“Sabre dan Abacus telah menetapkan standar emas bagi layanan dan konten di kawasan Asia-Pasifik, dan standar tersebut akan menjadi semakin baik,” kata Klein. “Bersama-sama dengan Abacus, Sabre akan memberikan pelanggan dan pemasok akses yang meningkat dan lebih cepat menuju inovasi industri terkemuka Sabre, termasuk operator konten berbiaya rendah, kemampuan tambahan, analisis data, dan layanan terbaru dalam solusi dan personalisasi seluler. Selain itu, maskapai penerbangan dan agen perjalanan akan memiliki lebih banyak pilihan produk dan layanan baru yang berbeda dan dibuat khusus untuk pelanggan di pasar Asia Pasifik.”

Dengan mengacu pada persetujuan peraturan dan ketentuan lain dalam penyelesaian akuisisi, transaksi ini diharapkan selesai pada kuartal ketiga 2015.

Akuisisi ini, termasuk penyesuaian modal kerja terkait dan uang tunai yang diperoleh, diharapkan dapat dibiayai melalui uang tunai sekitar $250 juta, ditambah hutang bersih tambahan sekitar $160 juta. Demi transaksi ini, Sabre memperkirakan hutang bersihnya pada 31 Maret 2015 akan mengikuti dua belas bulan rasio EBITDA Yang Disesuaikan sebesar 3.3x, dibandingkan dengan 3.0x sebagaimana dilaporkan.

Dengan asumsi bahwa tanggal penyelesaian jatuh pada kuartal ketiga, Sabre berharap transaksi ini akan meningkatkan pendapatan 2015 sekitar $120 juta, agak menetralkan EPS Yang Disesuaikan 2015, dan meningkatkan EBITDA Yang Disesuaikan secara moderat selama tahun berjalan.

Pada tahun 2016, Sabre berharap transaksi ini akan meningkatkan pendapatannya sebesar lebih dari $300 juta dan meningkatkan EBITDA Yang Disesuaikan sekitar $50juta, serta akan meningkatkan EPS Yang Disesuaikan sekitar $0.05.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: