Ingin Majukan Ecommerce, WordPress Akuisisi WooCommerce

XRp89uyFcn.jpg?w=480
LinkJournal – Automattic, perusahaan yang mengembangkan WordPress.com, pada hari Selasa kemarin mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi WooThemes, yang membuat plugin WooCommerce.

WooCommerce adalah sebuah plugin WordPress yang memungkinkan seseorang untuk menjadikan situs WordPress mereka menjadi sebuah toko online. WooCommerce diluncurkan oleh WooThemes di tahun 2011. Dan sejak itu, ia telah menjadi salah satu plugin ecommerce yang paling populer.

WooCommerce tidak hanya populer di kalangan pengguna WordPress, WooCommerce sendiri telah digunakan dalam pembuatan setidaknya 650.000 toko online. WooThemes, yang memiliki pekerja sebanyak 55 orang, sekarang telah menjadi bagian dari Automattic. Berdasarkan sebuah artikel dalam blog Matt Mullenweg, CEO dan salah satu pendiri Automattic, Automattic kini memiliki pekerja sebanyak 370 orang yang tersebar di 43 negara.

Mullenweg menolak untuk menyebutkan angka dari akuisisi ini. Dia hanya menyebutkan bahwa akuisisi WooCommerce memerlukan dana paling besar jika dibandingkan dengan akuisisi lain yang telah dilakukan oleh Automattic selama ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: