Microsoft Berencana Akuisisi salesforce.com senilai US$ 55 miliar

20150523-123903_43.jpg

LinkJournal – Raksasa software Microsoft, tengah melakukan upaya negosiasi pada perusahaan cloud computing berbasis di San Fransisco, salesforce.com. Nego itu sebagai upaya akuisisi Microsoft dengan tawaran sebesar US$ 55 miliar.

Pembicaraan itu sudah mencapai tingkat serius ketika Microsoft menawarkan. Namun, CEO Salesforce Marc Benioff menginginkan angka US$ 70 miliar. Pembicaraan mengalami jalan buntu dengan tawaran yang tinggi dari salesforce.com.

Salesforce saat ini memiliki pasar dengan nilai sebesar US$ 49 miliar. Microsoft, yang merupakan pembuat perangkat lunak terbesar di dunia, memiliki kekayaan lebih dari US$ 95 miliar kas. Rumor pembicaraan akuisisi antara dua perusahaan pertama muncul bulan lalu.

Namun hingga saat ini, baik Microsoft dan Salesforce menolak berkomentar. Tentang rencana akuisisi itu.

Salesforce adalah perusahaan cloud computing terbesar. Salesforce pelopor yang disebut manajemen hubungan pelanggan, atau CRM di cloud computing, yang digunakan perusahaan untuk membantu mengelola usaha penjualan mereka.

Perusahaan pekan ini melaporkan US$ 151 miliar pendapatan untuk kuartal fiskal pertama, dan perkiraan penjualan untuk setahun penuh bisa setinggi $ 6.55 miliar. Yang membuat Salesforce.com paling sukses murni berbasis cloud aplikasi perusahaan. Salesforce adalah co-didirikan pada tahun 1999 oleh Benioff, mantan eksekutif Oracle.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: