Google bakal Akuisisi Twitter

twitter460.jpg?w=400

LinkJournal – Langkah gerilya akuisisi Google coba kembali dilancarkan. Kali ini tak main-main, Twitter yang notabene adalah salah satu raksasa di jagat media sosial, diisukan tengah didekati Google.

Seperti dilansir Telegraph, Rabu (8/5/2015), ada dua perusahaan yang tengah melakukan penjajakan dengan Twitter. Kedua perusahaan itu disebutkan punya ketertarikan serius untuk mengakuisisi. Konon, salah satunya adalah Google.

Laporan itu juga mengungkapkan ditunjuknya Goldman Sachs sebagai konsultan Twitter untuk melihat berbagai kemungkinan yang terjadi dari aksi pdkt ini.

Sayang berbagai pihak terkait — mulai dari Twitter, Goldman Sachs hingga Google — masih menutup keran informasinya rapat-rapat. Kalangan Wall Street pun menyebut kabar ini sebagai #Twoogle.

Analis Pivotal Research Group Brian Wiesner menyatakan, sangat masuk akal jika Twitter saat ini menjadi komoditi akuisisi yang paling menjanjikan dengan berbagai alasan.

"Namun untuk saat ini masih sulit untuk mempercayai (langkah akuisisi tersebut) tanpa melihat bukti-bukti yang lebih nyata," lanjutnya seperti dikutip dari USAToday.

Pun demikian, Twitter bukanlah perusahaan kelas teri. Alhasil, dana yang dibutuhkan untuk memilikinya juga harus dalam jumlah besar. Dimana hal ini hanya mungkin dilakukan oleh perusahaan dengan status raksasa.

Nah, Google tentu masuk dalam kategori sangat mungkin untuk menyediakan dana sebesar USD 34 miliar agar bisa mencaplok situs mikroblogging tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: