Apple Akuisisi LinX Computational Imaging dengan Nilai Rp 260 Milyar

Kamera-iPhone-6.jpg

LinkJournal – Apple baru saja mengakuisisi perusahaan teknologi kamera asal Israel bernama LinX Computational Imaging Ltd dengan nilai mencapai $20 juta atau setara dengan Rp 260 milyar, sebagaimana dilaporkan The Wall Street Journal.

Seperti dilansir MacRumors, LinX Computational Imaging Ltd. dikenal dengan kemampuannya memproduksi kamera mini dengan multi-bukaan untuk perangkat mobile. Karena tidak menggunakan lensa tunggal tapi beberapa lensa, teknologi kameranya diklaim mampu menghasilkan kualitas kamera sekelas SLR dalam perangkat mobile.

LinX Computational Imaging Ltd. sendiri meluncurkan kamera mini dengan multi-bukaan tersebut tahun lalu. Teknologi kameranya mampu menghasilkan warna dan akurasi yang tinggi tanpa meninggalkan artefak.

>
> The image quality of mobile cameras has reached a dead end. Device makers are striving to differentiate using imaging capabilities but the pixel size race has ended and next generation cameras do not reveal any dramatic improvements. LinX cameras revolutionize mobile photography and broaden the usability span and user experience, allowing us to leave our SLRs at home.
>
> The engineers at LinX have solved all problems associated with combining multiple images captured from different points in space such as registration errors and occlusion related artifacts which are seen on competing technologies.

Fitur-fitur lainnya dalam kamera buatan LinX Computational Imaging Ltd. adalah kameranya dapat memiliki beberapa sensor dengan ukuran yang kecil, sensitivitas lebih baik dalam menangkap cahaya, peningkatan kualitas foto dengan minim cahaya.

Akusisi Linx Computational Imaging Ltd. sudah dipastikan merupakan bagian dari rencana Apple untuk meningkatkan kamera di perangkat iPhone generasi mendatang dan juga produk-produknya yang lain.

Dengan menggunakan teknologi kamera dari LinX Computational Imaging Ltd., iPhone generasi mendatang tak akan lagi memiliki desain menyembul keluar. Hal ini karena kamera dapat dibuat dengan ukuran sedemikian kecil namun dengan kualitas yang sangat bagus. Selain itu, kamera dari LinX juga bisa digunakan untuk memproses gambar model 3D karena memiliki multi-bukaan tersebut.

Leave a comment