Google Akuisisi Athena Wireless Communications

athena-wireless-pixie-lte-small-cell.jpg

LinkJournal – Google dikabarkan tengah menyelesaikan kesepakatan untuk mengakuisisi sebuah startup yang berbasis di Arizona bernama Athena Wireless Communications. Akuisisi ini dimulai pada bulan Februari tahun ini. Google sekitar beberapa tahun belakangan memang telah berfokus pada pembangunan teknologi LTE nirkabel dan teknologi mikro-sel yang dapat memindahkan data pada kecepatan gigabit Fiber.

Dilansir dari 9to5google, Akuisisi ini merupakan salah satu langkah besar dari Google yang terus membangun infrastruktur Google Fiber dan memiliki rencana untuk mengumumkan MVNO.

"Google ingin menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh Athena Wireless Communications ini untuk mengembangkan beberapa aplikasi Google. Kami dalam waktu dekat akan memulai komersialisasi teknologi kami.Produk ini akan melewati pengujian ekstensif – beberapa bulan dan akhirnya yang membuatnya menjadi produk Google yang bisa dibeli." Ujar Eduardo Tinoco (Co-Founder Athena Wireless Communications)

Google kemungkinan ingin mengintegrasikan teknologinya ke dalam teknologi yang dikembangkan oleh Athena. Google terus menginvestasikan energi dan sumber daya ke dalam proyek Fiber yang diumumkan pada awal tahun ini dan kabarnya mereka akan mengembangkan layanan Google Fiber ke 4 kota baru.

Leave a comment