Twitter Akuisisi TellApart

Twitter_Akuisisi_TellApart.jpg&h=auto&w=200&a=tl

LinkJournal – Twitter Inc baru-baru ini mengabarkan pada media bahwa mereka mencapai kata sepakat untuk mengakuisisi perusahaan teknologi pemasaran bernama TellApart Inc, dengan nilai akuisisi USD$ 533 juta (dalam bentuk saham).

Dilansir dari The Wall Street Journal, (29/04), TellApart adalah startup yang memfokuskan diri pada pengembangan perusahaan media sosial. Melalui akuisisi ini, Twitter mengharapkan dapat meningkatkan respon langsung dari pengguna terkait iklan yang dimuat di Twitter, jenis iklan yang menyerupai twit dan mendorong pengguna untuk mengambil respon tertentu, seperti mengklik pada link untuk mengunduh aplikasi atau menonton iklan berformat video.

TellApart yang didirikan tahun 2008 diketahui mengkhususkan diri dalam penargetan iklan "cross-platform", yang berarti bisa menargetkan pengguna ketika mereka bergerak dari desktop ke perangkat mobile. Perusahaan yang bermarkas di California ini telah memfokuskan upaya pada iklan ritel, dengan memiliki pelanggan-pelanggan besar termasuk Pottery Barn dan Neiman Marcus.

Twitter mengakui, bahwa bagaimanapun iklan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan pendapatan bagi Twitter. Dan sayangnya, pendapatan triwulan di 2015 mencapai angka terlemah dari yang pernah dicapai oleh Twitter. Twitter telah memperluas upaya e-commerce dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya, Twitter bereksperimen dengan tombol "Buy" yang memungkinkan pengguna dengan mudah mengklik link untuk membeli produk atau jasa.

Menurut pengajuan surat berharga, Twitter mengatakan akan menerbitkan hingga 12,6 juta saham berdasarkan harga penutupan hari Selasa, (28/4), dimanan membuatnya menjadi salah satu akuisisi terbesar di 2015.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: